Riyadh,LiputanIslam.com-Dilansir dari Russia Today, stasiun berita CNN memublikasikan sejumlah pesan WhatsApp milik Jamal Khashoggi, jurnalis yang dibunuh di konsulat Saudi di Istanbul. CNN mengabarkan, Khashoggi berencana membentuk “cyber army” untuk melawan para petinggi Saudi.

Kesimpulan ini diperoleh dari pesan-pesan teks dan audio Khashoggi yang dikirimnya ke Umar Abdul Aziz, temannya yang menetap di Kanada. Pesan-pesan Khashoggi menunjukkan kecemasannya akan tindakan balas dendam penguasa Saudi kepadanya.

Khashoggi dalam pesan-pesannya mengkritik tren penangkapan para aktivis HAM di negaranya. Dia mengutarakan niat untuk membentuk sebuah gerakan melawan petinggi Saudi di dunia maya. Dia dikabarkan mengirim 5 ribu dolar kepada temannya untuk membentuk sebuah pasukan siber.

Dalam wawancara dengan CNN, Abdul Aziz menegaskan, dia berniat mengadukan korporasi Israel yang telah menyerahkan program penyadapan telepon genggam kepada Riyadh, sehingga mereka bisa memata-matai Khashoggi. (af/alalam/mehr)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*