Washington,LiputanIslam.com-Mantan menteri luar negeri AS mengkritik kebijakan luar negeri Donald Trump. Menurut John Kerry, Trump telah mempermalukan Paman Sam di pentas dunia.

Dilansir dari Sputnik, Kerry dalam surat yang ditujukan kepada pendukung Partai Demokrat menulis:

”Pengabaian dan kelalaian presiden ini (Trump) terhadap diplomasi AS telah membuat kita malu di hadapan dunia. Dia telah meruntuhkan asas-asas demokrasi kita. Dia telah mencerai beraikan kita di rumah dan mengucilkan AS di dunia. Dia menggiring kita ke bibir jurang dan mengancam keberadaan asosiasi serta institut-institut yang dibangun para pemimpin AS sejak Perang Dunia II untuk menyatukan dunia.”

“Selama pengabdian saya kepada pemerintah, belum pernah saya melihat pemimpin yang begitu berbahaya dan memecah belah (bangsa) seperti Trump. Saya juga tidak pernah melihat presiden AS yang membahayakan keamanan nasional kita dengan cuitan-cuitannya di Twitter.”

Kerry meminta agar para pendukung Demokrat berpartisipasi dalam kampanye di pemilihan presiden AS pada November 2020 mendatang. Di lain pihak, Trump juga berencana untuk kembali mencalonkan diri sebagai presiden untuk periode kedua. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*