Riyadh,LiputanIslam.com—Terkait komentar putra mahkota kerajaan Saudi, yang berencana untuk memindahkan pertempuran ke Iran, Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Hossein Dehqan, mengatakan jika orang-orang Saudi melakukan sesuatu yang bodoh, maka tentara Iran akan melakukan serangan balik dan menghancurkan semua kerajaan, kecuali Mekah dan Madinah.

Dehqan memberikan peringatan tersebut dalam sebuah wawancara yang disiarkan oleh stasiun TV berbahasa Arab, Al-Manar, pada Minggu (7/05) untuk menanggapi ucapan putra mahkota kerajaan Saudi, Mohammed bin Salman, yang sebelumnya mengatakan bahwa pertempuran antara Riyadh dan Teheran akan terjadi di tanah Iran. “Kami akan bekerja untuk melakukan pertempuran di Iran, dan bukan di Arab Saudi,” ucap pangeran Mohammed.

“Kami peringatkan mereka untuk tidak melakukan sesuatu yang bodoh. Tetapi jika mereka tetap melakukan itu, maka kami akan menyapu habis seluruh wilayah Saudi, kecuali Mekah dan Madinah,” balas Dehqan.

Dehqan mengingatkan kampanye militer Saudi terhadap Yaman, yang telah menewaskan lebih dari 12.000 orang, sembari mengatakan bahwa Saudi pikir mereka mampu melakukan segala hal hanya karena memiliki segelintir pasukan udara. (fd/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL