TelAviv,LiputanIslam.com-Menurut laporan harian Haaretz, pihak kepolisian Israel secara resmi meminta agar Jaksa Agung Israel segera mendakwa Benyamin Netanyahu. Hal ini menyusul kabar bahwa mereka telah menyelesaikan investigasi terkait kasus korupsi PM Israel.

Netanyahu terlibat dalam berkas bernama “1000” dan dituduh menerima suap, menipu, dan mengkhianati amanat.

Polisi Israel memperkirakan, Netanyahu menerima suap sebanyak dua ratus ribu dolar.

Dalam berkas lain bernama “2000”, Netanyahu dituduh bersekongkol dengan harian ternama Israel, Yedioth Ahronoth. Harian ini dikabarkan sepakat untuk memberitakan hal-hal positif tentang Netanyahu demi menarik simpati warga Israel.

Netanyahu sendiri berulangkali membantah tuduhan tersebut dan menyebutnya sebagai rumor tak berdasar. Dia juga mengklaim tidak gentar jika diseret ke meja hijau.

Sudah dua bulan ini Israel menyaksikan gelombang unjuk rasa anti-Netanyahu. Tiap malam Sabtu, ribuan warga berkumpul di lapangan Rothschild, Tel Aviv, meneriakkan protes atas korupsi Netanyahu. Mereka menuntut agar proses investigasi dan pengadilan atasnya dipercepat.

Kini dengan diajukannya permohonan resmi oleh aparat kepolisian Israel, Jaksa Agung rezim ini memiliki wewenang untuk menyidangkan Netanyahu. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*