TelAviv,LiputanIslam.com-Berdasarkan kutipan dari sejumlah sumber, televisi Israel menyatakan bahwa Yossi Cohen bertanggung jawab dalam memimpin upaya pembatalan kesepakatan nuklir Iran (JCPOA) dengan negara-negara 5+1.

Benyamin Netanyahu, perdana menteri Israel, direncanakan berpidato di rapat umum PBB hari Selasa besok (19/9). Media-media memberitakan bahwa perlawanan terhadap Iran akan menjadi poros utama pidato Netanyahu di New York.

“Iran hari ini seperti Korut kemarin. Kita harus segera bertindak hari ini agar besok kita tidak melihat bom buatan Iran di depan mata kita,”ujar Cohen seperti dikutip kanal 2 televisi Israel.

Televisi Israel melaporkan, para pejabat keamanan Rezim Zionis meyakini, Israel harus mengambil pelajaran dari rangkaian peristiwa pasca invasi Amerika ke Irak tahun 2003. Menurut mereka, Amerika jangan dilibatkan lagi dalam sebuah petualangan lain di Timur Tengah.

Israel adalah salah satu pemilik senjata nuklir di Timur Tengah. Meski demikian, mereka satu-satunya pihak yang menolak pengawasan internasional atas program persenjataan nuklir mereka. (af/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL