SAA dan HizbullahDamaskus, LiputanIslam.com — Tentara Suriah (SAA) dan pejuang berhasil berhasil meraih kemajuan yang signifikan di Palmyra (Tadmur) di provinsi Homs. Operasi militer yang bahu membahu ini telah membebaskan salah satu pegunungan di kota tua ini.

Menurut narasumber di lapangan yang terhubung dengan SAA, sebagaimana yang dilansir FNA, (20/3/2016), dilaporkan bahwa SAA dan Hizbullah mengontrol penuh daerah Jabal Musharraf setelah pertempuran yang sengit dengan militan ISIS. Banyak teroris tewas dan senjata-senjata mereka disita.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa SAA dan sekutunya melakukan operasi militer di bagian timur provinsi Homs untuk menekan keberadaan teroris.

Narasumber menambahkan bahwa karena terdesak, teroris banyak yang melarikan diri dari pertempuran dari Palmyra menuju Raqqa, yang menjadi basis kekuatan ISIS di Suriah. Sementara teroris yang tewas, mayatnya ditinggalkan bergelimpangan di gurun Palmyra.

Selain di Homs, narasumber dari SAA juga menyatakan bahwa operasi militer yang dilakukan pasukan Suriah berhasil memukul ISIS di Deir Ezzor. ISIS yang menjadikan ladang minyak Al Thayyem sebagai benteng, berhasil dihancurkan. Hawija Saker di selatan Deir Ezzor yang dikuasai ISIS juga berhasil diambil alih. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL