London,LiputanIslam.com-Kemenlu Inggris akhirnya menarik kembali tuduhan bahwa Rusia adalah dalang peracunan Sergei Skripal. Pihak kemenlu Inggris dikabarkan telah menghapus tweet-nya terkait tuduhan terhadap Moskow.

Menurut laporan Russia Today, sebelum ini Boris Johnson, menlu Inggris, dalam sebuah wawancara juga melontarkan tuduhan serupa kepada Rusia.

Namun pada Selasa (3/4) kemarin, para ilmuwan Inggris mengumumkan, mereka tidak bisa membuktikan bahwa gas saraf yang meracuni Skripal adalah buatan Rusia.

Menyusul dituduhnya Rusia sebagai pelaku peracunan mantan agen ganda itu di Salisbury, Moskow berulangkali membantah keterlibatannya. Bahkan Moskow sempat mengajukan permintaan untuk membentuk tim gabungan guna menyelidiki insiden tersebut. Meski demikian, London tidak menghiraukan permintaan tersebut. London juga enggan menunjukkan bukti-bukti atas klaimnya.

Kemenlu Rusia mengumumkan, penyelidikan atas kasus Skripal mengungkap penemuan mencurigakan. Sehari sebelum Skripal diracuni, sebuah laboratorium Inggris, Porton Down, melakukan latihan untuk menghadapi dampak pencemaran kimia dan biologi. (af/fars)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL