Al-Quds,LiputanIslam.com-Anggota Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina mengapresiasi dukungan Damaskus terhadap Palestina dan menekankan pentingnya peningkatan hubungan Suriah dan kelompok-kelompok Palestina.

“Kemenangan terakhir tentara Suriah di Daraa dan front selatan pada hakikatnya adalah kemenangan bagi isu Palestina,”kata Maher al-Taher.

Al-Taher mengumumkan, delegasi dari kelompoknya pergi ke Moskow guna menemui sejumlah pejabat Rusia. Dia mengaku, para petinggi Rusia sangat peduli terhadap perkembangan terakhir kawasan, terutama masalah Palestina.

“Dalam kunjungan ke Moskow, kami akan mengusulkan agar Rusia berperan untuk mengakhiri perselisihan internal kelompok-kelompok Palestina, sebab Rusia tahu pentingnya persatuan internal Palestina guna menghadapi proyek Kesepakatan Abad Ini,”terang al-Taher.

Proyek yang digagas AS ini, kata al-Taher, harus dilawan dengan menyatukan Palestina dan membakar semangat juang semua warga Palestina di manapun mereka berada.

Terkait lawatan delegasi Palestina ke Suriah, al-Taher menyebutnya sebagai sebuah lawatan penting, karena itu pertanda peningkatan hubungan kelompok negaranya dengan Suriah di berbagai tingkatan.

“Suriah mendampingi kami saat menghadapi Kesepakatan Abad Ini, juga mendukung persatuan nasional Palestina dan menyetejui terpenuhinya semua hak warga kami. Sebab itu, hubungan strategis Palestina-Suriah harus ditingkatkan. Apalagi Suriah terus memperoleh kemenangan-kemenangan penting, dan yang terbaru adalah kemenangan di Daraa dan front selatan. Ini juga kemenangan bagi kami, sebab Suriah adalah pendukung utama masalah Palestina,”pungkas al-Taher. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*