Damaskus,LiputanIslam.com-Kemenlu Suriah menyatakan, kini wajah asli kelompok teroris telah diketahui dunia. Hal ini terjadi usai warga Ghouta Timur berhasil keluar dari kota tersebut.

Warga sipil akhirnya bebas dari cengkeraman teroris, setelah bertahun-tahun dibiarkan kelaparan dan dijadikan tameng hidup oleh teroris. Menurut kemenlu Suriah, teroris menjadikan warga Ghouta Timur sebagai sarana untuk mengecoh masyarakat dunia.

Menurut al-Akhbar, yang menukil dari sumber di kemenlu Suriah,  tentara Suriah memberikan perlindungan kepada warga untuk bisa keluar dari Ghouta Timur. Mereka yang berhasil keluar segera dipindahkan ke tempat aman dan mendapatkan layanan kesehatan dan makanan.

Media-media meliput keluarnya warga dari kawasan tersebut, setelah sebelumnya mereka diancam dan diintimidasi kelompok teroris agar mengurungkan niat keluar dari Ghouta Timur.

Menurut kemenlu Suriah, keluarnya warga dari Ghouta Timur menunjukkan, semua kabar bohong, kegemparan media, dan air mata buaya sejumlah negara dengan dalih perlindungan terhadap warga sipil adalah dusta belaka. Terbebasnya mereka dari Ghouta telah menggugurkan semua propaganda teroris dan pendukung regional mereka selama tujuh tahun terakhir.

Pemerintah Suriah menyatakan, Damaskus siap memenuhi kebutuhan warga di mana pun mereka berada. Damaskus meminta PBB dan lembaga-lembaga bantuan untuk mengirim bantuan kepada ribuan warga sipil yang mengungsi di Rif Damaskus. Itu jika PBB dan selainnya benar-benar tulus dalam klaim mereka hendak membantu warga sipil Suriah. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*