Riyadh,LiputanIslam.com-Dalam kancah perang regional satu dekade terakhir, Saudi tidak mendapat apa pun kecuali kegagalan. Kini tampaknya mereka berusaha menyelamatkan muka dengan menaklukkan Iran di dunia animasi.

Dalam beberapa hari terakhir, Saudi merilis sebuah film animasi yang mengilustrasikan perang dengan Republik Islam Iran. Dalam perang ‘habis-habisan’ ini, Saudi diceritakan sukses menghancurkan semua infrastruktur Iran dengan komando langsung Muhammad bin Salman serta memasuki Teheran dalam waktu singkat.

Angkatan laut Iran dikisahkan hancur terlebih dahulu, kemudian rudal-rudal Iran menjadi target pasukan Saudi. Kemudian Saudi meluluhlantakkan pusat pembangkit energi nuklir Bushehr dan bandara Mehr Abad, hingga akhirnya pasukan mereka disambut hangat warga Iran di Teheran!

Salah satu hal menarik dalam animasi ini adalah ditangkapnya perwira militer terkenal Iran, Qassem Soleimani, oleh pasukan Saudi.

Animasi ini dirilis saat Saudi masih kewalahan menghadapi para pejuang Yaman dengan senjata-senjata sederhana mereka, walau perang telah berjalan selama tiga tahun.

Animasi ini menggunakan bahasa Inggris sepenuhnya, hingga memicu kritik Dunia Arab. Semua senjata yang digunakan Saudi adalah buatan Amerika dan Prancis, sementara dalam dunia nyata, yang mengoperasikan perangkat-perangkat modern itu adalah para pakar Amerika dan Prancis, bahkan pilot-pilot Mesir.

Saudi dilukiskan sukses mementahkan rudal-rudal Iran, sedangkan di dunia nyata sebelum ini, pasukan mereka butuh 6 rudal Patriot untuk membidik sebuah rudal sederhana Yaman, dan di akhirnya juga tidak jelas apakah rudal itu bisa dirontokkan atau tidak.

Bagian akhir film yang menunjukkan sambutan warga Iran kepada pasukan Saudi juga menggelikan. Ini bukti bahwa mereka tidak tahu (atau pura-pura tidak tahu) patriotisme rakyat Iran dan kecintaan mereka kepada negeri tersebut. (af/alalam/tasnim)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL