Gaza,LiputanIslam.com-Kelompok Jihad Islam merilis pernyataan sebagai reaksi atas gugurnya Mazen Faqha, seorang pejuang Hamas. Dalam surat pernyataan ini disebutkan,”Kejahatan ini mengandung pesan-pesan berbahaya. Oleh karena itu, hal ini harus disikapi dengan cara yang sesuai.”

Dalam pernyataannya, Jihad Islam menegaskan keharusan untuk memburu para antek Zionis, memperkuat front internal untuk menghalangi masuknya para agresor, dan menggagalkan semua konspirasi musuh. Jihad Islam menyatakan,”Tujuan dari konspirasi musuh adalah mengacaukan situasi internal Palestina serta mengusik stabilitas dan keamanan Gaza sebagai pusat muqawamah (resistensi).”

Dalam pernyataan ini disebutkan,”Rezim Zionis dan para anteknya bertanggung jawab atas kejahatan ini. Tindakan ini adalah awal untuk agresi baru Zionis terhadap Resistensi. Oleh sebab itu, Resistensi berhak memberikan jawaban tegas dan terbuka kepada agresi ini. Resistensi akan melawan semua upaya Rezim Zionis untuk mempermainkan nyawa rakyat Palestina serta tidak membiarkan mereka merubah aturan main.”

Kelompok perlawanan Palestina ini menegaskan, teror terhadap Mazen Faqha, anggota Izzudin Qassam, sayap militer Hamas, harus dibalas dengan kepalan besi para pejuang Resistensi. Di lain pihak, para pejuang juga harus lebih bersikap hati-hati.

Jumat (24/3), sejumlah orang tak dikenal meneror Mazen Faqha di depan pintu masuk sebuah gedung hunian di Tell al-Hawa, Jalur Gaza. Mereka kabur setelah menembak kepala Faqha dengan empat peluru. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL