TelAviv,LiputanIslam.com-Kanal 2 Israel mengabarkan, bandara internasional Ben Gurion ditutup untuk sementara hari ini (Sabtu,10/2). Menurut laporan Jerusalem Post, langkah ini diambil menyusul gentingnya situasi keamanan di utara Israel.

Media-media internasional memberitakan, saat ini sejumlah pesawat Rezim Zionis tengah melakukan sejumlah misi di angkasa Suriah.

Jubir tentara Israel mengklaim, pihaknya telah menyerang 12 target milik Iran dan Suriah. Tiga di antaranya disebut sebagai situs antiserangan udara.

Dalam statemen yang dirilis Sabtu pagi ini, Israel mengaku telah menghadang sebuah drone Iran di Suriah, serta membombardir sejumlah lokasi di dalam wilayah Suriah. Sejauh ini, sumber-sumber Iran belum mengkonfirmasi kabar tersebut.

Di lain pihak, Israel mengakui salah satu jet F-16 miliknya jatuh di sekitar al-Jalil di Golan. Mereka mengklaim, dua pilot jet itu selamat setelah menggunakan kursi pelontar.

Kantor berita Suriah memberitakan, Israel pada Sabtu pagi menyerang salah satu pangkalan militer di kawasan Miyani. Sistem antiserangan udara Suriah menggagalkan serangan itu dan merontokkan lebih dari satu pesawat musuh.

Tiga hari lalu, SANA menyatakan bahwa sebuah jet tempur Israel yang menggempur sejumlah titik di sekitar Damaskus sukses dijatuhkan sistem pertahanan udara Suriah.

Pemerintah Suriah berkali-kali menyatakan, Israel dan para sekutu regional-Baratnya membantu kelompok-kelompok teroris yang memerangi Damaskus. Salah satu buktinya adalah ditemukannya sejumlah persenjataan dan logistik Israel untuk kelompok teroris. (af/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL