Amran,LiputanIslam.com—Paling tidak, Sembilan warga sipil mayoritas perempuan dan anak-anak telah kehilangan nyawa akibat serangan-serangan yang dilancarkan jet tempur Arab Saudi di area penduduk, Provinsi Amran, Yaman. Stasiun TV berbahasa Arab, al-Masirah, melaporkan pada Senin lalu (25/6) bahwa 20 orang pun mengalami luka-luka akibat serangan tersebut. Selain itu, jet tempur Arab Saudi juga menghancurkan sebuah barak militer dan gedung komunikasi di kota itu.

Serangan Arab Saudi ke Yaman tidak hanya terjadi satu kali saja. Pada Sabtu sebelumnya, enam orang warga Yaman pun meninggal setelah terkena hantaman serangan yang menargetkan komplek pendidikan di distrik Kitaf wa al-Boqe’i.

Pada 13 Juni lalu, para penyerbu (militer Arab Saudi dan UEA) melakukan serangan besar-besaran ke daerah Hudaydah yang dikuasai oleh kelompok Houthi-Yaman. Namun, serbuan tersebut gagal karena Hudaydah masih tetap di bawah kontrol kelompok Houthi dan militer Yaman.

Mohammad Abdulsalam, jubir Houthi Yaman, telah memperingatkan Amerika Serikat dan para sekutunya yang terus menyuplai senjata kepada Arab Saudi.

Amerika dan Inggris adalah dua negara besar yang turut terlibat dalam perang Yaman. Keterlibatan mereka berlangsung dengan cara mengirim senjata kepada Arab Saudi dan Yaman. Hingga saat ini, perang Yaman yang telah membunuh puluhan ribu nyawa itu masih terus berlanjut. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*