Tokyo,LiputanIslam.com-Dengan terus berlanjutnya situasi tak menentu di Semenanjung Korea, Jepang dikabarkan akan mempersiapkan diri untuk menghadapi potensi perang besar.

Menurut laporan Sputnik yang dikutip dari majalah Kyodo, Shinzo Abe akan menghadiri rapat tentang keamanan nasional Jepang terkait kemungkinan pecahnya perang di Korut.

Pemimpin Jepang berencana mengkaji sejumlah skenario angkatan pertahanan ketika kondisi Semenanjung Korea kian genting.

Saat ini, skenario-skenario yang tengah dikaji adalah: konflik militer pasukan Korut dengan Korsel, serangan rudal Amerika ke Korut, masuknya pasukan Korsel ke Korut, dan serangan rudal Korut ke Jepang.

Kim Jong-un: Tombol Nuklir Ada di Atas Meja Saya

Di lain pihak, Kim Jong-un menyatakan, jalur dialog selalu terbuka dan dua Korea harus memperbaiki hubungan satu sama lain.

Menurutnya, saat ini dia tengah mengkaji pengiriman delegasi Korut untuk Olimpiade yang akan berlangsung di Korsel.

Kim Jong-un mengklaim, Amerika tidak mampu memulai perang terhadap Korut. Di lain pihak, negaranya disebut sanggup menargetkan semua titik di Amerika dengan senjata nuklir.

“Seluruh wilayah Amerika berada dalam jangkauan senjata nuklir kami. Tombol nuklir selalu ada di atas meja saya. Ini adalah kenyataan, bukan ancaman,”ujarnya. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*