Tehran,LiputanIslam.com—Komandan Senior Iran, Mayor Jenderal Qassem Soleimani, mengungkap peran utama Iran sebagai penjaga stabilitas di Timur Tengah. Tak hanya itu, ia juga menyebutkan kontribusi besar Iran dalam menjaga perdamaian bagi negara-negara lainnya, serta menolong mereka agar tidak terjebak dalam kelompok-kelompok tertentu.

Hal ini disampaikan Jenderal Soleimani saat mengisi sambutan dalam acara kebudayaan di Tehran pada Senin (21/8).  Ia mengatakan bahwa saat ini Iran tengah menikmati masa kejayaannya, sebuah masa yang bahkan belum pernah tercapai sebelumnya dalam sejarah peradaban Iran.

“Peran Iran dalam memberantas kelompok teroris seperti ISIS, telah menjadi penyeimbang dalam merawat stabilitas di kawasan Teluk,” ungkapnya.

Lebih jauh, Jenderal Soleimani menekankan bahwa Iran tidak peduli dengan kepentingan politik dan status keagamaan seseorang ketika hendak memberikan bantuan bagi mereka. Faktanya, Tehran telah memberikan bantuannya kepada Irak, Suriah, serta para penganut Sunni di Palestina. (fd/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL