Washington,LiputanIslam.com-Komandan tentara AS di Eropa pada hari Kamis (24/5) menyatakan,”Saya memnta tambahan serdadu, pesawat mata-mata, serta sumber daya lain untuk menjaga keunggulan militer AS dan menghadapi Rusia.”

Jenderal Curtis Scaparrotti mengutarakan hal ini, karena Moskow terus memperbarui dan memodernisasi angkatan bersenjatanya.

Dia mengatakan, menghadang Rusia adalah salah satu misi terpentingnya di Eropa.

“Sumber-sumber daya yang kini difokuskan untuk memerangi terorisme harus diperkuat. Dari sisi struktur kekuatan militer, kami membutuhkan perangkat dan sumber daya tambahan,”tandas Scaparrotti, usai pertemuannya dengan para pejabat tinggi militer Eropa.

“Penguatan tentara AS di udara, darat, dan laut akan membantu saya dalam menghadapi Rusia dan mencegah pengaruh negara ini. (Penambahan sumber daya) ini juga akan membuat kita bisa memahami cara kerja Rusia.”

Jenderal AS ini mengatakan, negaranya sudah memiliki angkatan udara yang cukup untuk mengontrol penerbangan pesawat-pesawat di Eropa. Tapi dia meminta tambahan pesawat-pesawat pengintai dan mata-mata untuk memenuhi kebutuhan di Eropa.

“Kami telah berbicara dengan para petinggi militer soal pentingnya koordinasi yang lebih baik untuk menghadapi terorisme. Sebagian sumber daya harus dibebaskan untuk bisa digunakan menghadapi tantangan Rusia dan Tiongkok yang terus meningkat,”tandasnya. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*