Beirut,LiputanIslam.com—Sumber-sumber keamanan Lebanon melaporkan bahwa delapan jenazah anggota militer Lebanon yang tertawan oleh ISIS sejak 2014 lalu, akhirnya berhasil diselamatkan dan dibawa ke Ibu Kota Beirut pada Minggu (27/8).

Jenazah itu dibawa dengan ambulan serta dikawal oleh tentara Lebanon menuju Ibu Kota Beirut. Meski bagitu, pihak militer Lebanon masih perlu memastikan kembali melalui tes DNA, apakah jenazah yang sulit dikenali itu merupakan jenazah anggota mereka atau tidak.

Sebelumnya, ISIS telah menawan sembilan anggota militer Lebanon selama tiga tahun saat kelompok militan itu masih menguasai perbatasan Lebanon.

Setelah melakukan pertempuran sengit melawan kelompok militan ISIS, tentara Lebanon mengumumkan gencatan senjata pada Minggu kemarin dan mulai berlaku pada pukul tujuh waktu setempat (0400 GMT). Tak hanya militer Lebanon, TV al-Manar pun melaporkan bahwa Hizbullah dan militer Suriah juga turut mengumumkan gencatan senjata terhadap ISIS di wilayah Qalamoun. (fd/NRT)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL