Jagal ISIS Mohammad Hamdoush

Jagal ISIS Mohammad Hamdoush

Aleppo, LiputanIslam.com— Selasa petang, 10 November 2015, Mohammad Hamdoush, seorang jagal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang sangat terkenal dilaporkan tewas dalam pertempuran melawan Tentara Suriah dari batalyon Cheetah Forces. Seperti diketahui, pasukan gabungan Tentara Suriah (SAA), Hizbullah, Tentara Pertahanan Nasional (NDF) dan Rusia berhasil mengambil alih pangkalan Kuweires yang telah dikuasai oleh ISIS.

Hamdoush yang dijuluki Kokeeto the Beheader, tercatat pernah melakukan eksekusi terhadap tentara yang tertangkap, dan juga terhadap penduduk sipil Deir Hafer Plains, timur Aleppo, seperti dilansir The Arab Source, 12 November 2015.

Video Hamdoush paling terkenal menunjukkan ketika ia memenggal 5 penduduk sipil tak bersenjata yang dituduh sebagai mata-mata pemerintah, dan dijatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Syariah ISIS.

Ia juga pernah berpose di depan seorang pria yang disalib sembari menutup hidung. Pria yang disalib itu dilaporkan bernama Youssef Rahal, di tubuhnya ditempeli pesan yang ditujukan untuk Raja Moroko. Lantas, Hamdoush menyebarkan foto tersebut di media sosial.

Hamdoush berasal dari Moroko. Ia memenuhi ‘panggilan jihad’ pada tahun 2014 dan menuju Suriah untuk bergabung dengan ISIS. Hamdoush berjumpa dengan perempuan Maroko yang juga menuju Suriah untuk berbaiat pada Abu Bakar al-Baghdadi. Lantas, mereka menikah dan dikaruniai anak laki-laki. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL