Mediterania,LiputanIslam.com—Lebih dari 300 pengungsi yang terkatung-katung di laut Mediterania dibiarkan begitu saja oleh otoritas Malta dan Itali. Bahkan mereka menolak memberikan izin tim penyelamat untuk mengangkut para pengungsi ke kapal mereka.

Menteri Dalam Negeri Italia, Matteo Salvini, mengatakan pada Sabtu lalu (23/6) bahwa para penyelamat yang membawa para pengungsi dan pencari tempat tinggal sebaiknya melupakan pelabuhan-pelabuhan di Italia.

“Perahu-perahu itu bisa mengurungkan niatnya untuk sampai di Italia. Saya ingin menghentikan bisnis perdagangan manusia,” ucap pimpinan kubu sayap kanan italia itu.

Konflik dan peperangan yang terjadi di sebagian negara Timur Tengah dan Afrika Utara telah menyebabkan ledakan pengungsi besar-besaran. Para penduduk yang ingin menghindar dari bahaya konflik memilih untuk pergi meninggalkan kampung halaman mereka. Sebagian ada yang berhasil sampai di berbagai negara Eropa dan Amerika. Tapi, tidak sedikit yang meninggal akibat terlalu lama terkatung-katung di lautan tanpa ada yang menyelamatkan dan pada akhirnya meninggal karena kelaparan atau tenggelam. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*