82328713-71213139Tel Aviv,LiputanIslam.com-Kamis (1/11), Sara Netanyahu menjalani pemeriksaan terkait kasus penyalahgunaan fasilitas umum untuk kepentingan pribadinya.

Menurut laporan IRNA yang dikutip dari AFP, radio Israel memberitakan temuan bukti-bukti baru dalam kasus ini. Dengan demikian, polisi bisa mengajukan berkas istri Perdana Menteri Israel ini ke pengadilan.

Koran Haaretz edisi Kamis menulis:”Berkas Sara telah diserahkan ke kantor kejaksaan Yerusalem. Berkas ini lalu dilimpahkan kepada polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.”

Polisi rezim Zionis tidak mengkonfirmasi atau menyanggah berita ini. Kantor Perdana Menteri pun tidak memberikan penjelasan terkait masalah ini.

Sebelum ini, pada Desember tahun 2015, para penyelidik Israel memulai investigasi penggunaan fasilitas umum renovasi taman dan perbaikan listrik di rumah Netanyahu di Caesarea, bagian barat Wilayah Pendudukan Israel.

Netanyahu membantah tuduhan atas istrinya di laman Facebook-nya. Ia mengklaim, tuduhan ini tidak berdasar dan istrinya tidak melakukan pelanggaran apa pun.

Penyelidikan atas istri Netanyahu dimulai setelah seorang tukang listrik bernama Avi Fahima mengaku, ia diminta memasang perangkat listrik untuk rumah dinas Perdana Menteri di Yerusalem. Namun setelah itu, ia diperintahkan memasangnya di rumah pribadi Netanyahu di tempat lain.

Sara Netanyahu juga menjadi tersangka dalam sejumlah kasus, seperti penggunaan uang negara untuk membayar perawat ayahnya dan penghinaan terhadap pelayan rumahnya.

Menurut laporan yang dikutip dari al-Quds al-Arabi, Sara Netanyahu telah menyiksa para pekerja di rumahnya.

Pengadilan lalu menjatuhkan hukuman denda sebanyak 21000 dolar untuk kerugian mental, 19300 dolar untuk membayar hutang-hutangnya, dan 3900 dolar untuk biaya perkara. (af/irna)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL