TelAviv,LiputanIslam.com-Kementerian luar negeri Israel dalam sebuah dokumen rahasia mengingatkan “dampak-dampak meremehkan Iran” kepada Saudi.

Menurut laporan yang dikutip dari stasiun televisi al-Jazeera, kanal 10 Israel memublikasikan sebuah dokumen rahasia anti-Iran. Dokumen ini dipublikasikan usai kementerian luar negeri Rezim Zionis mengeluarkannya dari arsip-arsip rahasia dua hari lalu.

Kanal 10 Israel mengumumkan, dokumen tersebut berisi himbauan kepada para dubes Rezim Zionis untuk menghalangi “penyebaran paham Syiah” di kawasan melalui jalur diplomatik. Para dubes Israel juga diinstruksikan untuk mendukung agresi Saudi ke Yaman.

Selain itu, dubes-dubes ini juga diperintahkan untuk meyakinkan para pemimpin dunia guna mencegah masuknya Hizbullah Lebanon dalam kabinet pemerintah mana pun di masa mendatang.

Dokumen itu juga berisi peringatan kepada Saudi terkait dampak-dampak sikap meremehkan saat menghadapi Iran.

Direktur umur kementerian luar negeri Israel juga melontarkan tudingan tak berdasar kepada Iran. Dia mengklaim, pengunduran diri Saad Hariri dengan segala faktornya “telah menjelaskan substansi destruktif Iran dan Hizbullah” untuk  Lebanon dan kawasan. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL