NewYork,LiputanIslam.com-Menlu Israel dalam pidatonya di sidang umum ke-74 PBB meminta agar organisasi ini melarang negara mana pun memberi bantuan ke Gaza.

Israel Katz juga berbicara soal upaya Tel Aviv untuk menjalin hubungan dengan negara-negara Arab di Teluk Persia. Dia berkata,”Kami tidak punya konflik dengan negara-negara ini. Israel dan negara-negara Arab Teluk punya kepentingan bersama untuk menghadapi Iran.”

Menurut Katz, demi menjalin hubungan dengan negara-negara Arab, ia bersama Benyamin Netanyahu menggagas “proposal perdamaian” di Timteng. Proposal ini didasari sebuah proyek ekonomi yang akan menghubungkan negara-negara Arab melalui Yordania dengan pelabuhan Haifa di Israel.

Saat menjabat sebagai menteri informasi dan transportasi Israel dua tahun lalu, Katz mengabarkan proyek pembuatan rel kereta api antara Israel, Yordania, Saudi dan negara-negara Arab Teluk lainnya.

Dalam pidatoya, Katz tak lupa menyerang Iran. Dia mengklaim, masalah besar di Timteng dan ketidakamanan regional disebabkan Iran dan dukungannya terhadap kelompok-kelompok pro-Teheran.

Saat Netanyahu menjadikan pencaplokan Tepi Barat sebagai janji kampanyenya, Katz justru meminta PLO untuk berunding dengan Tel Aviv tanpa prasyarat apa pun. (af/alalam/irna)

Baca Juga:

Bin Salman Akui Khashoggi Dibunuh di Bawah Pengawasannya

Keberatan Iran Disalahkan dalam Insiden Aramco, Erdogan Jadi Bulan-Bulanan Media Saudi

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*