Tel Aviv,LiputanIslam.com—Kementerian Luar Negeri Israel telah menginstruksikan para dubesnya yang ada di seluruh dunia untuk memulai kampanye perlawanan atas Iran dan Hizbullah serta mendukung klaim-klaim yang disampaikan oleh para petinggi Arab Saudi.

The Time Of Israel melaporkan pada Rabu (8/11) bahwa kementerian telah mengirimkan memo untuk semua utusan Israel yang tersebar di seluruh agar meminta pemerintah dan para pejabat setempat untuk menekan Iran dan Lebanon.

Memo kenegaraan tersebut kabarnya dikirimkan pada Senin, satu hari setelah Perdana Menteri Lebanon, Saad Hariri, menanggalkan jabatannya saat melakukan kunjungan ke Arab Saudi.

“Krisis Politik di Lebanon dan rudal balistik yang diluncurkan oleh kelompok Houthi Yaman ke Bandara Internasional Riyadh, harus membuat dunia meningkatkan tekanan atas Iran dan Hizbullah,” tulis memo Kemenlu Israel tersebut.

Arab Saudi telah membangun hubungan yang baik dengan Israel, di saat negara tersebut tengah menggusur dan menzalimi umat Muslim di Palestina. Bahkan, hubungan tersebut terlihat semakin nyata melalui aksi saling dukung kebijakan politik yang dikeluarkan oleh Arab Saudi maupun Israel. (fd/The Time of Israel)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL