Quds,LiputanIslam.com-Menurut laporan AFP, seorang aktivis anti-Zionis asal Inggris dilarang memasuki Palestina. Berita ini diumumkan para pejabat Israel Senin (13/3).

Hugh Lanning, ketua kampanye “Solidaritas untuk Palestina” yang bermarkas di London, tidak bisa memasuki Palestina melalui bandara Ben Gurion, Tel Aviv, pada Minggu malam. Para pejabat Rezim Zionis menyatakan, Lanning dilarang masuk Palestina karena “upaya yang terus berkelanjutan dalam menyerukan boikot atas Israel.”

Lanning telah kembali ke London Senin pagi. Organisasi yang dipimpin Lanning termasuk salah satu organisasi terbesar di Inggris dan Eropa yang menyerukan pemboikotan atas Israel serta pencabutan legalitasnya.

Israel menuduh Lanning memiliki hubungan dengan para pemimpin Hamas di Gaza. Sementara ini, organisasi Lanning belum menanggapi permintaan untuk menjawab kejadian-kejadian terakhir.

Israel telah meningkatkan upayanya untuk menghadapi pihak dan lembaga yang mengkampanyekan boikot atas Rezim Zionis. Pekan lalu, parlemen Israel mengesahkan aturan yang melarang warga asing pendukong boikot rezim ini untuk memasuki Palestina. Langkah ini mendapat kritikan keras dari kelompok pembela HAM dan para penentang Netanyahu.

Terkait Lanning, dia dilarang masuk Palestina atas permintaan dua menteri di kabinet Israel, bukan karena pemberlakuan aturan baru tersebut. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL