Gaza,LiputanIslam.com— Ketegangan antara Israel dan Palestina semakin meningkat pasca Amerika memindahkan kedutaannya untuk Israel ke Yerussalem serta meninggalnya ratusan rakyat Palestina di tangan militer Israel saat melakukan aksi protes di Jalur Gaza. Kali ini militer Israel kembali melancarkan serangannya ke 30 titik di Jalur gaza dan mengklaim bahwa mereka menargetkan basis Hamas dan Kelompok Jihad.

“Kami baru saja melakukan serangan yang signifikan ke 30 titik yang berbeda,” ucap Jubir militer Israel, Jonathan Conricus, mengakui perbuatan itu pada Selasa (29/5).

“Di antara target itu adalah terowongan bawah tanah dan insfrastruktur yang dimiliki oleh Hamas dan kelompok Jihad Islam Palestina,” tambahnya.

Conricus mengatakan bahwa puluhan serangan ini sengaja dilakukan sebagai balasa atas tembakan roket ke Israel yang datang dari jalur Gaza pada Selasa Pagi. Serangan dari Jalur Gaza ini datang setelah tank Israel menembak dan membunuh seorang pemuda palestina dan melukai beberapa orang lainnya di wilayah selatan Jalur Gaza.

Sementara itu, perwakilan Hamas mengatakan bahwa “ Apa yang dilakukan pada pagi tadi merupakan respon alami untuk mempertahankan nyawa kami.”

Ketegangan antara Palestina dengan Israel tak kunjung reda hingga hari ini. Berbagai kritikan dan kecaman dari komunitas dunia, khususnya kelompok HAM, telah dilakukan di berbagai daerah seperti di Brussel, Jerman. Mereka meminta agar Uni Eropa segera memperingatkan Netanyahu agar berhenti melakukan kekejaman pada rakyat Palestina. (fd/Presstv/TNA)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*