Yaounde,LiputanIslam.com-Israel dikabarkan telah mengirim serdadu beserta perlengkapannya ke Kamerun. Tindakan ini dilakukan demi membantu rezim Kamerun meredam para pengunjuk rasa. Demikian dilansir oleh al-Quds al-Arabi.

Rezim Zionis telah menjalin kesepakatan jual-beli senjata dengan rezim-rezim diktator Afrika. Israel juga berkomitmen untuk mengirim serdadunya guna menangani aksi unjuk rasa warga negara-negara tersebut.

Menurut laporan yang dikutip al-Quds al-Arabi dari situs Israel, Walla, presiden Kamerun telah mendatangkan satuan militer khusus yang dilatih Israel. Paul Biya menggunakan mereka untuk meredam protes rakyat Kamerun dalam satu setengah tahun terakhir ini.

Bantuan persenjataan Israel untuk Kamerun meliputi pengiriman senjata dan unit komando laut. Walla mengklaim, pemerintah Kamerun menghadapi pemberontakan kawasan berbahasa Inggris di negara tersebut.

Sejak puluhan tahun kawasan berbahasa Inggris di Kamerun dihadapkan pada penindasan dan diskriminasi pemerintah. Warga di kawasan yang berbatasan dengan Nigeria itu telah melakukan unjuk rasa sejak Oktober 2016 sebagai bentuk protes.

Rezim Kamerun menanggapi unjuk rasa tersebut dengan kekerasan dengan menggunakan serdadu dan senjata Israel.

Menurut pengakuan saksi mata dan para aktivis, sejumlah pengunjuk rasa dibunuh atau dieksekusi oleh aparat keamanan pemerintah. Serangan ke universitas, pusat perdagangan, dan rumah-rumah warga masih berlanjut di negara ini. (af/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*