Beirut,LiputanIslam.com-Sebuah media Lebanon mengabarkan, delegasi Prancis yang tiba di Beirut pekan lalu dari Tel Aviv, membawa pesan bernada ancaman dari Rezim Zionis untuk petinggi Lebanon.

Menurut laporan al-Akhbar, delegasi Prancis memberitahu bahwa Israel sangat mencemaskan pemindahan rudal ke Lebanon melalui Suriah. Tel Aviv disebut berniat melakukan serangan langsung guna mencegah hal tersebut.

Delegasi Prancis itu juga mengumumkan, Israel percaya bahwa Lebanon dan dunia harus menyita rudal-rudal Hizbullah. Rezim Zionis juga mengatakan, Beirut harus mencegah pembangunan fasilitas untuk membuat atau mengubah rudal nonpresisi menjadi rudal presisi.

Di akhir laporannya, al-Akhbar menulis, “ancaman-ancaman defensif” Sayyid Hasan Nasrullah dalam pidatonya Sabtu (10/11) pekan lalu merupakan jawaban praktis terhadap pesan Israel yang dibawa delegasi Prancis.

Sekjen Hizbullah dalam pidatonya menyatakan, jika Rezim Zionis berani menyerang Lebanon, mereka akan segera menerima balasannya.

Beberapa bulan lalu, Benyamin Netanyahu dalam pidato di sidang umum PBB mengklaim, kelompok muqawamah Lebanon memiliki fasilitas nuklir dekat bandara internasional Beirut.

Klaim ini segera direspon secara resmi oleh Lebanon, Gibran Basil (menlu Lebanon) membantah tuduhan Netanyahu. Dia mengajak para dubes 70 negara untuk mengunjungi tempat-tempat yang disebut PM Israel guna membuktikan kebohongan klaimnya. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*