TelAviv,LiputanIslam.com-Menteri Perang Israel, Avigdor Lieberman, menemui delegasi dari Kongres AS, Selasa (27/3). Delegasi itu diketuai Nancy Pelosi, ketua minoritas Demokrat di Kongres AS.

Menurut laporan situs Arutz Sheva, Lieberman dalam pertemuan tersebut mengapresiasi “sikap tegas” AS dalam mendukung Israel dan disahkannya anggaran sebesar 705 juta dolar untuk membantu program misil Rezim Zionis.

Perkembangan regional dan “ancaman Iran” menjadi pokok utama pembahasan di pertemuan Lieberman dan delegasi Kongres AS. Menteri Perang Israel mengatakan,”Iran adalah ancaman nomor satu untuk stabilitas regional.”

Menurut Lieberman, Iran membahayakan negara-negara Teluk dan menembakkan rudal ke wilayah mereka, seperti yang terjadi tiga hari lalu. Teheran juga dituding Lieberman membuat Yaman tidak aman dengan dukungannya untuk Houthi.

“Iran berusaha menggulingkan pemerintahan Bahrain serta mendukung dan mempersenjatai Hizbullah. Iran adalah dalang pembantaian massal di Suriah dan berupaya melemahkan proses pemilu di Irak,”tuding Lieberman.

Pernyataan Lieberman tentang Yaman berkaitan dengan serangan rudal pejuang Yaman ke Riyadh baru-baru ini. Sedikitnya tujuh rudal ditembakkan kelompok Ansharullah ke Riyadh sebagai balasan atas agresi koalisi Saudi.

Anshrullah berulangkali menyatakan, mereka akan menghentikan serangan rudal jika Saudi berhenti melakukan agresi ke Yaman. Namun agresi tersebut masih berlanjut hingga kini dan menelan ribuan korban. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*