TelAviv,LiputanIslam.com-Menteri Informasi Israel, Ayoob Kara, mengatakan,”Israel harus mengecam Nazisme. Namun hubungan kami dengan Donald Trump lebih penting dari mengutuk rasisme.”

Independent melaporkan, Kara berpendapat bahwa Israel harus tetap mendukung presiden Amerika menyusul kontroversi soal reaksi lambat Trump terhadap insiden Charlottesville.

“Dikarenakan hubungan khusus Israel dengan Amerika, kita harus menyampaikan statemen relevan terkait orang-orang Nazi. Sebagai menteri, saya akan melakukan hal yang diperlukan guna menghambat Nazisme. Namun, Trump adalah presiden Amerika terbaik bagi Israel. Dia berhubungan sangat baik dengan Netanyahu. Setelah masa-masa sulit yang dialami Israel di masa Obama, kini kita harus membela Trump,”ujar Kara.

Selain Trump, Netanyahu juga dikritik karena tidak mengecam aksi rasisme di Amerika. Dalam laman Twitter-nya, Netanyahu hanya memberi tanggapan samar atas insiden tersebut. Dia menulis,”Saya marah terhadap pernyataan anti-Yahudi, Neo-Nazi, dan rasisme. Semua harus menentang penyebaran kebencian ini.”

Pekan lalu terjadi bentrokan antara aktivis antirasisme dengan kelompok radikal sayap kanan di kota Charlottesville, Virginia, Amerika. Trump menanggapi kekerasan tersebut dua hari setelah terjadinya bentrokan. Trump dihujat karena lambat bereaksi dan pernyataannya bahwa kedua pihak sama-sama bersalah. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL