Beirut,LiputanIslam.com-Koordinator Urusan Palestina di Hizbullah mengatakan, kecil kemungkinan Israel akan mengobarkan perang terhadap Lebanon, Suriah, bahkan Gaza. Israel disebutnya akan mempertimbangkan opsi ini sejuta kali terlebih dahulu.

“Rontoknya jet tempur Israel menandakan bahwa keberadaan Israel di angkasa Suriah akan segera ditanggapi. Ini adalah pesan pemerintah Suriah, dan di balik mereka, poros muqawamah, kepada Tel Aviv,”kata Hasan Hubbullah saat diwawancarai situs Palestina, al-Risalah.

Menurutnya, berkobarnya perang, untuk saat ini, adalah hal yang belum terbayangkan. “Namun kita mengenal musuh ini (Israel) dan harus selalu siaga. Israel akan membayar mahal jika bertindak bodoh menyerang Lebanon, Gaza, dan Suriah,”jelasnya.

Hubbullah juga bicara terkait perseteruan Lebanon-Rezim Zionis tentang blok ladang minyak. Dia mengatakan, ketika Lebanon tidak mengizinkan operasi pencarian minyak di blok 9 sebelum garis perbatasan dipetakan, Israel tahu bahwa mereka tidak bisa berbuat sembarangan di tempat tersebut.

Anggota Hizbullah ini menyatakan, kelompoknya siap untuk mempertahankan kekayaan sumber alam milik Lebanon.

Sekitar dua pekan lalu, menteri perang Rezim Zionis mengklaim bahwa blok minyak nomor 9 adalah milik Israel. Statemen Lieberman ini memicu reaksi keras para petinggi Lebanon, termasuk Michel Aoun (presiden Lebanon) dan Nabih Berri (ketua parlemen).

Keduanya menganggap pernyataan Lieberman sebagai ancaman. Lebanon disebut memiliki kedaulatan atas perairan regional yang masuk dalam wilayahnya. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL