Yerussalem,LiputanIslam.com—Otoritas Israel tertangkap kamera tengah melakukan penggalian di wilayah pemakaman bersejarah, Bab al-Rahma, sebuah pemakaman yang terletak di samping masjid al-Aqsa, Yerussalem Timur. Pemakaman ini menjadi bersejarah dan berharga bagi rakyat Palestina karena di dalam terdapat makam dua sahabat Nabi Muhammad Saw.

Melalui video yang diunggah pada 5 Juni lalu itu, sejumlah orang terlihat tengah menggali area pemakaman Bab al-Rahma.

Oleh pemerintah Israel, sekitar 40 persen wilayah pemakaman ini rencananya akan dibangun jejak taman nasional. Sputnik melaporkan bahwa rencana ini telah ada sejak tahun 2015 silam, tetapi para advokat Palestina dan aktivis konservasi mengklaim bahwa Israel telah melangkahi aturan pengadilan yang masih menunda status hukum daerah tersebut.

Baru-baru ini, pemerintah Israel kembali bekerja di area pemakaman dengan cara menggali, menandai beberapa kuburan, menyingkirkan pohon-pohon serta memagari area tersebut untuk menghentikan aktivitas penguburan di masa yang akan datang. Beberapa orang Palestina telah mencoba untuk menghentikan aksi ini, namun mereka diperlakukan kasar oleh otoritas Israel sehingga sebagiannya mengalami luka-luka dan diamankan.(fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*