Gaza,LiputanIslam.com-Demi mengaburkan kelemahan sistem pertahanan rudal “Iron Dome”, juga mengecilkan peran front muqawamah, Rezim Zionis mengklaim bahwa serangan roket Gaza akibat provokasi dari Iran.

Dalam statemen yang dirilis tentara Israel, disebutkan bahwa sejumlah roket dan mortir yang ditembakkan dari Jalur Gaza adalah buatan Iran.

Menurut laporan Times of Israel, selama 24 jam terakhir sebanyak 100 roket dan mortir telah ditembakkan ke arah basis tentara Rezim Zionis. Situs ini mengklaim, sebagian dari roket itu buatan Iran, tapi tidak memberikan penjelasan lebih lanjut terkait jenis roket-roket itu.

Jonathan Conricus, jubir tentara Israel, dalam pernyataan terpisah juga mengklaim bahwa sebagian roket yang mengenai pemukiman Yahudi adalah buatan Iran. Dia menyebut bahwa senjata-senjata itu diselundupkan ke Jalur Gaza.

Israel juga mengaku telah menyerang 65 titik di seluruh Gaza melalui jet tempur dan artileri dalam 24 jam terakhir. Menurut klaim Israel, sasaran serangan adalah gudang penyimpanan drone, pabrik pembuatan roket, gudang senjata, dan pusat-pusat pelatihan.

Setelah dimediasi oleh Mesir, saat ini gencatan senjata antara pejuang Palestina dan tentara Israel mulai berlaku sejak pukul 4 pagi waktu setempat. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*