Los Angeles,LiputanIslam.com-Kantor berita Prancis, AFP, melaporkan bahwa Israel telah mengundang 26 bintang Hollywood untuk wisata gratis ke Tanah Pendudukan. Tujuan undangan ini adalah memberikan legalitas kepada Rezim Zionis.

Israel menyatakan, jika para bintang Oscar 2016 bersedia mengunjungi Palestina, mereka siap membiayai ongkos perjalanan sebesar 55 ribu dolar per orang.

AFP menyebutkan, upaya ini telah dimulai sejak satu setengah tahun lalu. Namun hingga kini, tak satu pun dari para bintang Hollywood yang menerima undangan ini.

Yousef Munayyer, pegiat dari US Campaign for Palestinian Rights, menyebut tiadanya minat para bintang film ini sebagai sebuah keberhasilan. “Saya gembira tak satu pun dari mereka yang bersedia pergi ke Palestina,”ungkapnya.

Sejauh ini, Kementerian Pariwisata Israel memilih tidak berkomentar atas undangan yang tak bersambut ini.

Hingga saat ini, Benyamin Netanyahu telah beberapa kali mengadakan pertemuan rahasia dengan Arnon Milchan, produser film keturunan Amerika-Israel. Setelah pertemuan-pertemuan ini bocor, Israel mengumumkan bahwa pertemuan ini bersifat ‘pribadi’. Namun kehadiran Tony Blair, mantan PM Inggris, dalam salah satu pertemuan tersebut, menimbulkan tanda tanya terkait isi pertemuan-pertemuan itu.

Arnon Milchan, yang menjadi produser sejumlah film seperti Club Fight dan Pretty Woman, disebut-sebut sebagai broker rahasia persenjataan Israel pada tahun 2013. (af/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL