Tel Aviv,LiputanIslam.com-Menurut laporan situs Rai al-Youm, channel Satu Rezim Zionis memberitakan bahwa dua minggu lalu, Tel Aviv berkonsultasi dengan para pejabat Uni Eropa dan sejumlah negara Arab terkait investasi untuk membangun pulau buatan di pesisir Jalur Gaza.

Berdasarkan laporan televisi Zionis ini, Yisrael Katz, Menteri Transportasi Israel dari partai Likud yang dipimpin Netanyahu, telah berbincang dengan sejumlah petinggi negara Arab tentang proyek pulau buatan ini.

Tanpa menyebut negara-negara Arab itu secara spesifik, Katz menyatakan bahwa yang dibicarakan adalah pembiayaan proyek ini oleh Eropa dan Arab. Dia juga telah menemui pejabat transportasi Uni Eropa terkait masalah ini.

Beberapa hari lalu, Katz telah mulai mengkampanyekan proyek ini. Dia telah melakukan wawancara dengan sejumlah media seperti Associated Press dan Haaretz.

Topik investasi dalam proyek yang akan membuat Jalur Gaza kian terisolir ini telah dimulai beberapa bulan lalu. Saudi dan China dikabarkan akan berinvestasi dalam proyek ini.

Sebelum ini, di tahun 2014 Katz juga pernah meminta agar AS dan Rusia mendukung perencanaan awal proyek ini. (af/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL