TelAviv,LiputanIslam.com-Setelah penandatanganan sejumlah MOU antara perdana menteri Israel dan India, kini diberitakan bahwa Tel Aviv berniat memproduksi rudal dengan kerjasama New Delhi.

Menurut sejumlah sumber, salah satu kesepakatan antara kedua negara tersebut adalah Israel akan membangun pabrik pembuat rudal di India.

Situs New Indian Express mengabarkan, pabrik ini akan dibangun oleh industri ruang angkasa Israel dan sebuah perusahaan asal India yang namanya tidak dipublikasikan. Pabrik ini dibangun sebagai tempat produksi dan penyimpanan rudal.

Nilai kesepakatan ini ditaksir mencapai satu milyar dolar. Dengan menggabungkan perjanjian lain bersama perusahaan militer Israel, Rafael, senilai dua milyar dolar, India dan Rezim Zionis akan membuat industri militer bersama.

Saat ini, sebagian besar perangkat militer Israel dibuat oleh pabrik-pabrik senjata Amerika.

Narendra Modi dan Benyamin Netanyahu juga menandatangani sejumlah MOU untuk memperkuat hubungan kedua belah pihak di bidang keamanan, teknologi, dan proyek ruang angkasa.

India pada tahun 1950 mengakui keberadaan negara Rezim Zionis. Kendati juga mendukung negara-negara Arab, India kerap mendapat bantuan militer dan senjata dari Israel.

Pada tahun 1992, New Delhi secara resmi menjalin hubungan diplomatik dengan Tel Aviv. Sejak saat itu, Israel menjadi salah satu penyedia persenjataan terpenting bagi angkatan bersenjata India. (af/qudsonline/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL