Tel Aviv,LiputanIslam.com—Ketegangan antara Israel dan Palestina semakin meningkat pasca Amerika memindahkan kedutaannya untuk Israel ke Yerussalem serta meninggalnya ratusan rakyat Palestina di tangan militer Israel saat melakukan aksi protes di Jalur Gaza.

Menyikapi ketegangan tersebut, pemerintah Israel pun mulai membangun penghalang di pantai Mediterania untuk mencegah masuknya penyusup ke wilayah Israel.

“Ini adalah penghalang unik yang bisa mencegah kemungkinan adanya aksi penyusupan ke wilayah Israel melalui laut,” ucap Menhan Israel, Avigdor Lieberman, pada Senin (29/5).

Penghalang buatan Israel ini dilengkapi dengan kawat berduri, sehingga sangat menyulitkan pihak luar untuk memasuki wilayah Israel melalui laut. Penghalang yang dipasang beberapa kilometer di utara Gaza ini rencananya akan selesai akhir tahun ini.

Sejauh ini, Israel telah melakukan blokade atas perairan Gaza dan menghalangi para nelayan untuk menangkap ikan di luar zona yang telah ditentukan. Sebagai peringatan, militer Israel pun tak segan menembak warga Gaza di kapal penangkap ikan yang dianggap melewati zona yang telah ditentukan. (fd/dw)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*