TelAviv,LiputanIslam.com-Avigdor Lieberman pada hari ini (Kamis,17/5) mengutarakan keinginannya agar Israel segera keluar dari Dewan HAM PBB.

Menteri perang Israel menanggapi statemen Dewan HAM soal pembantaian warga Gaza dengan mengunggah cuitan di laman Twitter-nya. “Israel diserang dari dua sisi. Serangan dari Gaza dan serangan yang dipimpin ketua Dewan HAM PBB,”cuitnya.

Lieberman menyebut statemen Dewan HAM sebagai penghalang bagi Israel untuk ‘membela diri.’ Dia mengatakan,”Kita harus segera keluar dari dewan ini dan berusaha mengajak AS melakukan hal serupa.”

Dewan HAM PBB mengadakan rapat darurat pada Rabu (16/5) untuk membahas pembantaian warga Gaza oleh pasukan Israel. Selain mengutuk aksi kekerasan tersebut, Dewan HAM juga merilis surat pengaduan terhadap Rezim Zionis.

Berbarengan dengan upacara pemindahan kedubes AS dari Tel Aviv ke al-Quds, Senin (14/5) lalu, ribuan warga Palestina mengadakan aksi protes di Tepi Barat dan Jalur Gaza. Serdadu Israel bereaksi dengan menembaki para pengunjuk rasa yang tak bersenjata tersebut, sehingga menewaskan sedikitnya 60 orang dan melukai lebih dari 2700 warga lainnya. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*