Mosul,LiputanIslam.com-Menurut kabar yang dinukil stasiun Sumaria, kelompok ISIS telah memotong telinga 33 anggotanya, Selasa (11/4). Mereka dihukum potong telinga karena kabur dari medan tempur saat menghadapi pasukan Irak. Menurut sumber ini, ISIS memenjarakan para anggota yang melakukan desersi ini di penjara barat Mosul.

Sumber yang enggan disebut namanya ini menyatakan, sebelum ini, para petinggi ISIS telah dua kali memperingatkan akan memotong kedua telinga anggota yang kabur dari perang. “Mereka (ISIS) melaksanakan hukuman ini di salah satu rumah sakit Nineveh,”ungkapnya.

Dia mengatakan, ini adalah metode baru yang digunakan ISIS untuk menghukum para anggotanya. Biasanya, ISIS langsung mengeksekusi para terhukum. Cara ini digunakan karena tidak akan mengurangi jumlah serdadu ISIS.

Saat ini, dikarenakan pengepungan barat Mosul oleh pasukan Irak, ISIS sedang menderita kekurangan jumlah serdadu dan banyaknya desersi yang dilakukan para anggotanya.

Seperti diketahui, Irak telah memulai operasi pembebasan Mosul dari tangan ISIS sejak 19 Februari lalu. Perdana Menteri Irak, Haider al-Ibadi, menamakan operasi ini dengan “Qadimun, ya Nainawa (Kami datang, wahai Nineveh).” (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL