ISIS,LiputanIslam.com—Pada Senin (8/05), ISIS merilis sebuah video propaganda yang menunjukkan pemenggalan mata-mata yang diduga berasal dari Rusia. Video ini dipublikasikan sebagai peringatan agar tidak ada yang mencoba untuk menyusup dalam organisasi teroris tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh AMN, Petrenko Afghene disebut sebagai kapten intelijen Rusia di dalam organisasi ISIS, yang bertugas mengumpulkan informasi mengenai kelompok teror tersebut dan secara diam-diam membocorkannya ke Kremlin.

Sebelumnya, mata-mata Rusia telah menyusup ke kelompok jihad lainnya di Suriah, Turki, dan Kaukasus atas nama Moskow. Sementara di dalam organisasi ISIS, tugas utamanya adalah berteman dengan almarhum Omar Al-Shishani.

Namun, penyamarannya dalam misi ‘mata-mata’ tersebut berhasil terkuak, sehingga hal itu membuat ISIS memenggal kepalanya untuk tujuan propaganda. Dengan cara eksekusi khas ISIS, algojo yang memegang pisau adalah seorang yang berasal dari negara yang sama dan berbicara dalam bahasa Rusia. (fd/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL