Baghdad,LiputanIslam.com-Deputi Komandan al-Hashd al-Shaabi, Abu Mahdi al-Muhandis, menyatakan, ISIS telah merubah cara bertempurnya dan banyak menggunakan roket-roket modern buatan Amerika. Menurutnya, ISIS juga memiliki rudal-rudal Israel yang diperjualbelikan dalam transaksi antara Rezim Zionis dan negara-negara Arab.

Dalam wawancara eksklusif dengan stasiun televisi al-Alam, Abu Mahdi juga menegaskan bahwa kelompoknya tak akan mencampuri konflik internal negara-negara lain. Dia juga menyatakan bahwa al-Hashd al-Shaabi tidak berafiliasi kepada partai mana pun.

“Kami akan menjadi penyeimbang kekuatan bagi berbagai elemen bangsa Irak, sehingga tak satu pun dari mereka yang tertindas,”ujarnya.

Abu Mahdi al-Muhandis juga menanggapi peringatan yang diberikan Amerika kepada al-Hashd al-Shaabi. Kelompok relawan Irak ini diperingatkan agar tidak mendekati perbatasan atau memasuki wilayah Suriah.

“Memangnya Suriah adalah negara bagian Amerika? Peringatan-peringatan ini tidak ada artinya bagi kami. Amerika bukan penguasa kawasan ini dan tidak pantas untuk menyampaikan pendapat.”

Dia menambahkan, Amerika harus menjaga kehormatan diri mereka sendiri. Menurutnya, mereka hanya boleh berbicara tentang perbatasan mereka sendiri, sebab Amerika tidak bertanggung jawab atas Suriah dan Irak. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL