Dhaka,LiputanIslam.com-Menurut laporan AFP, pusat riset Amerika yang memantau situs-situs takfiri (SITE) menyatakan, ISIS bertanggung jawab atas ledakan di dekat bandara internasional Dhaka, Jumat (24/3).

Dalam sepekan terakhir, ini adalah serangan serupa kedua yang dilakukan ISIS di Bangladesh. Negara di Asia Selatan ini kerap menjadi sasaran aksi-aksi teror kelompok-kelompok ekstremis.

Jumat (24/3), polisi Bangladesh mengumumkan, pelaku tewas setelah meledakkan dirinya dekat pos pemeriksaan polisi di jalur menuju bandara internasional Dhaka.

Serangan serupa juga terjadi pekan lalu. Serangan bom bunuh diri yang gagal ini terjadi di dalam sebuah pangkalan aparat keamanan Bangladesh dekat bandara. ISIS juga menyatakan bertanggung jawab atas aksi yang melukai dua orang ini.

Bangladesh melakukan operasi besar-besaran untuk menumpas kelompok ekstremis, menyusul terjadinya serangan ke sebuah kafe di Dhaka tahun lalu. Sebanyak 22 orang tewas dalam teror yang dilakukan anggota ISIS ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, kelompok-kelompok ekstremis bertanggung jawab atas sejumlah serangan terhadap warga asing dan minoritas agama di Bangladesh. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL