Kairo,LiputanIslam.com-Sebuah media Rezim Zionis mengklaim, elemen-elemen ISIS di Gurun Sina menggunakan simcard buatan perusahaan telekomunikasi Israel.

Menurut Globes, tentara Mesir menduga bahwa ISIS di gurun tersebut menggunakan simcard Israel. Sebab itu, mereka mengalami kesulitan untuk melacak tempat persembunyian anggota kelompok teroris itu.

Tentara Mesir dikabarkan memutus jaringan telepon selular Israel di kawasan itu guna mengatasi masalah tersebut.

Mesir juga disebut-sebut khawatir jika ISIS menggunakan telepon selular mereka untuk meledakkan bom di pinggir jalan.

Seorang anggota kabinet Rezim Zionis menuturkan kepada Globes, peretasan jaringan telepon selular Israel sama saja dengan “pelanggaran zona udara kita.” Sejumlah petinggi rezim juga mengatakan, tindakan Mesir merupakan pelanggaran.

Tentara Mesir pada 21 Februari mengebom sejumlah infrastruktur jaringan telepon selular Israel di Sina. Operasi ini merusak jaringan tersebut hingga 300 ribu pelanggan selular Israel di perbatasan dengan Mesir mengalami gangguan dalam berkomunikasi.

Globes mengklaim, tentara Mesir menggunakan teknologi terbaru untuk menyusup ke jaringan telepon selular Israel. Menurut media ini, Israel belum mengambil tindakan untuk memutus infiltrasi tersebut. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*