Damaskus,LiputanIslam.com-Usai kegagalan perundingan ihwal keluarnya ISIS dari kawasan Hajar Aswad dan kam pengungsi Yarmouk di selatan Damaskus, tentara Suriah dan front muqawamah mulai menggempur kelompok teroris tersebut sejak sebulan lalu.

Menurut laporan media-media lokal, akhirnya kelompok teroris menyerah setelah perlawanan mereka tidak membuahkan hasil.

Tentara Suriah mengibarkan bendera negara ini di atap-atap gedung Hajar Aswad usai memasuki kawasan ini dua hari lalu. Di sisi lain, sejumlah satuan militer Suriah juga memasuki Yarmouk di selatan Damaskus guna mempersiapkan masuknya lembaga-lembaga pemerintah serta mewujudkan stabilitas di daerah tersebut.

Menurut laporan IRNA, agar warga bisa kembai ke rumah-rumah mereka, kawasan-kawasan yang sudah dibebaskan itu membutuhkan rekonstruksi bangunan, penyediaan air, listrik, saluran telepon, pusat kesehatan, dan layanan umum.

Warga diprediksi tidak bisa kembali dalam waktu dekat ini, lantaran banyak rumah dan pusat-pusat pemerintah yang hancur.

Kelompok teroris ISIS dikabarkan telah menghancurkan semua titik di kawasan Yarmouk dan Hajar Aswad. Mereka membakar rumah-rumah dan gedung-gedung yang masih utuh di masa perang. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*