Suriah,LiputanIslam.com—Berbagai sumber yang datang dari Pasukan Demokratik Suriah (SDF) mengungkapkan bahwa ISIL telah mengeksekusi beberapa komandan kelompok teroris karena pasukannya mengalami kekalahan besar dalam pertempuran sebelumnya melawan SDF.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa ISIL telah mengeksekusi sejumlah komandannya setelah pasukan SDF berhasil mengepung mereka di kota Raqqa, Suriah, dari tiga penjuru dan menutup seluruh akses menuju kota.

Sumber itu juga menambahkan bahwa kurangnya kepercayaan serta lemahnya spiritual orang-orang militan merupakan penyebab dibalik eksekusi yang dilakukan ISIL terhadap para komandannya tersebut.

Sementara itu, anggota ISIL lokal telah kehilangan kepercayaan terhadap anggota ISIL asing (muhajirin), sembari menuduh bahwa mereka telah menjadi mata-mata untuk SDF dan koalisi internasional.

Sumber-sumber lokal lainnya mengatakan bahwa pada bulan Februari, ISIL juga telah membunuh salah satu komandan pos pemeriksaan al-Moqs di pintu masuk kota Raqqa Barat dengan tuduhan membantu warga meninggalkan wilayah khilafah.

Dewan keamanan ISIL, sebelumnya telah menangkap komandan tersebut dengan tuduhan yang sama.

Mereka melanjutkan bahwa ISIL sangat memperhatikan sistem keamanan mereka untuk mencegah warga meninggalkan kota Raqqa. Mereka pun tak ragu untuk mengganti komandan pos pemeriksaan setelah sekumpulan orang, baru-baru ini, berhasil menyelamatkan warga dari kota tersebut.

Warga yang terperangkap di kota Raqqa bahkan tak diberikan izin untuk pindah ke wilayah lain yang dikuasai ISIS tenpa izin dari kelompok tersebut. (fd/Fars)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL