Teheran,LiputanIslam.com-Deputi Panglima IRGC mengatakan,”Kita berusaha mencegah meluasnya perpecahan. Namun jika ada yang berniat mengusik keamanan Iran, tidak akan ada tempat aman baginya.”

Dalam sebuah acara televisi Iran, Brigjen Hossein Salami menyatakan, teror di Teheran Rabu (7/6) lalu, menjelaskan alasan kenapa Iran melakukan tindakan pengamanan nasional ribuan kilometer di luar perbatasannya.

“Sebagian orang mungkin bertanya-tanya, kenapa Iran harus bertempur di Suriah? Dengan terjadinya aksi teror kemarin di parlemen dan makam Imam Khomeini , kita bisa menjawab, jika Iran tidak memadamkan api yang dikobarkan di luar perbatasan, maka api itu akan menjalar ke dalam negeri,”tuturnya.

Salami menjelaskan, tentu ini tidak berarti bahwa Iran berniat menjadikan negara lain sebagai tameng pencegah bencana baginya. “Kita percaya, semua orang di Dunia Islam berada di satu bahtera. Oleh karena itu, dengan kita berusaha memerangi teroris di belahan dunia lain, itu akan mencegah konflik merembet ke negeri kita,”kata Salami. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL