Teheran,LiputanIslam.com-Sekretaris Dewan Kemaslahatan Iran menyatakan, keputusan tentang politik luar negeri dan ancaman Donald Trump berada di tangan pemerintah dan dewan keamanan nasional.

Mohsen Rezaei yakin Trump akan kalah sebelum bertanding menghadapi rakyat Iran, sebab perilakunya menunjukkan dia tidak mengenal rakyat Iran dan kemampuan-kemampuan mereka.

“Sejauh ini bangsa Iran mampu bertahan menghadapi tekanan dan embargo dari pihak asing,”katanya.

Terkait tenggat waktu yang diberikan Trump kepada Iran, Rezaei mengatakan bahwa Amerika memberikan tenggat waktu serupa kepada Korut.

“Trump mengirim pasukan besar yang dilengkapi kapal perang termodern dan dibiayai jutaan dolar tiap harinya ke Laut China dan Asia Tenggara. Namun Korut dengan jumlah penduduknya yang sedikit sanggup menghadapi Trump. Ini bukti bahwa tenggat waktu dari Trump hanyalah sebuah khayalan,”papar Rezaei.

Menurut Rezaei, jika Amerika berniat menjatuhkan embargo lagi kepada Iran, justru para pebisnis Amerika serta investor Eropa dan Asia akan marah terhadap embargo itu.

“Embargo-embargo ini praktis lebih merugikan ekonomi dunia dan investor internasional ketimbang Iran,”tandasnya. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL