Teheran,LiputanIslam.com-Menteri Pertahanan Iran menuntut agar pasukan Amerika keluar dari Timteng dan mengakhiri gangguan Washington terhadap negara-negara kawasan.

Kamis (30/3), Hossein Dehqan mengatakan,”Apa yang dilakukan Amerika di Teluk Persia? Sebaiknya mereka angkat kaki dari kawasan ini dan tidak mengusik negara-negara di sini.”

Hal ini disampaikan Dehqan sebagai tanggapan atas pernyataan seorang petinggi militer Amerika baru-baru ini. Perwira Amerika ini menghendaki “tindakan militer” terhadap Iran.

“Bagaimana mungkin penghuni rumah harus menggelar karpet merah bagi pencuri yang menyusup ke rumahnya? Ini adalah salah satu bentuk Jahiliyah modern di abad 21,”tambah Dehqan.

Rabu (29/3), Joseph Votel, Komandan Pusat Militer Amerika, menyebut Iran sebagai ancaman bagi negaranya. Menurutnya, semua aktifitas Iran harus dihadang dengan sarana militer.

Votel menganggap Iran sebagai “ancaman jangka panjang untuk stabilitas” di Timteng. “Kita harus menggunakan segala peluang untuk merusak rencana-rencana Iran dengan sarana militer atau sarana lain,”ujarnya. (af/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL