Teheran,LiputanIslam.com-Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan, tiap kali Saudi mendapat tekanan dari dunia internasional terkait agresi ke Yaman dan dukungan terhadap terorisme, mereka akan mengulangi tuduhan menggelikan kepada Iran.

Pernyataan ini disampaikan Bahram Qassemi sebagai tanggapan atas klaim dari Adel al-Jubeir, menteri luar negeri Saudi.

Al-Jubeir yang saat ini mendampingi Raja Salman dalam kunjungan ke Rusia, kemarin mengatakan, jika Iran ingin menjadi anggota aktif di masyarakat internasional, mereka harus berhenti mencampuri urusan internal negara-negara lain.

Qassemi mengatakan, Saudi memiliki rapor merah terkait penyebaran teror dan agresi, tapi menganggap diri mereka sebagai penjaga dunia.

“Saudi dengan cara memalukan mendikte dan menentukan syarat bagi Iran untuk bisa aktif di dunia internasional,”papar Qassemi.

Menurut Qassemi, ancaman, agresi militer, kejahatan perang di Yaman, dan penyebaran takfirisme adalah ciri-ciri kebijakan luar negeri Saudi dalam beberapa tahun terakhir.

“Untuk menutupi skandal-skandal ini, Saudi tidak memiliki cara kecuali mengalihkan perhatian dunia dan mengkambinghitamkan pihak-pihak lain. Namun, skandal-skandal mereka terlalu besar untuk bisa diatasi dengan cara-cara ini,”pungkas Qassemi. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL