Teheran,LiputanIslam.comKarrar (penyerbu), tank pertama buatan dalam negeri Iran dipamerkan di hadapan Menhan Iran, Hossein Dehqan. Di saat bersamaan, Menhan Iran meresmikan produksi massal tank ini di pabrik senjata baja Bani Hashem, Dorud, provinsi Lorestan.

Dalam acara pameran tank yang dirancang oleh Lembaga Industri Pertahanan ini, Dehqan menyatakan,”Tank ini adalah simbol kejeniusan, inovasi, dan kemampuan para awak Kementerian Pertahanan. Tank ini sekaligus membuktikan efektivitas Ekonomi Resistensi dan kemandulan embargo-embargo atas Iran.”

Menurut Menhan Iran, dengan kemampuan yang dimilikinya, Karrar termasuk tank modern di dunia dan bisa memenuhi kebutuhan Angkatan Bersenjata Iran.

“Tank ini bisa bersaing dengan tank-tank modern lain dalam hal akurasi tembakan, mobilitas, dan ketahanan di medan perang,”ungkap Dehqan.

Dehqan menegaskan, semua sistem Karrar adalah karya anak negeri dan dirancang berdasarkan ilmu para spesialis Kementerian Pertahanan Iran. Menurutnya, sistem ini bisa dipasang dalam semua perangkat persenjataan baja yang lain.

Karrar dilengkapi dengan sistem kontrol tembakan elektronik, sistem pengukur jarak laser, serta kemampuan untuk menembak target bergerak atau diam di malam dan siang hari. (af/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL