Teheran,LiputanIslam.com-Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran mengutuk peristiwa teror di Manhattan, New York, pada Selasa kemarin (31/10). Bahram Qassemi juga menyatakan keprihatinan Republik Islam Iran dan belasungkawa terhadap keluarga korban.

“Taktik serangan dan pembunuhan atas warga tak berdosa di jalanan dan tempat-tempat umum, adalah tanda kekejaman dan kebiadaban kelompok teroris seperti ISIS. Mereka menunjukkan bahwa mereka tidak mengikuti norma moral dan kemanusiaan,”tutur Qassemi.

Menurutnya, rakyat Iran selalu terkenang akan kenangan pahit mereka tiap kali mendengar aksi teroris di sebuah negara, karena mereka (rakyat Iran) juga merupakan korban terorisme.

Akar dari fenomena terorisme, menurut Qassemi, adalah kebijakan yang diambil Amerika dan sekutunya di kawasan Timur Tengah, yaitu menciptakan, memelihara, dan menyokong kelompok-kelompok teroris.

“Mereka (Amerika dan para sekutunya) menggunakan kelompok teroris demi meraih kepentingan dan mengganggu stabilitas negara-negara lain. Satu-satunya cara untuk menumpas terorisme adalah sikap tegas yang dibarengi ketulusan dan transparansi semua pihak,”pungkasnya. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL